Bantu Penempatan Difabel dengan Pembekalan dan Pendampingan

Bantu Penempatan Difabel dengan Pembekalan dan Pendampingan

Surabaya, 12 Mei 2017, Tidak berlebihan kita perlu memberi penghargaan atas upata PT. Putra Surya Gemilang  salah satu perusahaan jasa pekerja  yang telah membantu rekan difabel mendapatkan pekerjaan formal. Dengan bermodalkan pemberian pembekalan awal dan pendampingan, perusahaan yang dikelola oleh Ibu Vina Rahmita ini telah mampu menempatkan 18 orang rekan difabel pada jabatan staf dan adminitrasi diantaranya call center diperbankan.

Memang tidak mudah, begitu komentar bu vina saat disela-sela seminar ‘ Hari Terhubung Inklusi “, namun karena sudah menjadi tugas kami untuk menemukan dan mencari resource dan bisa menempatkan sesuai kemampuan. Untuk itu, rekan difabel perlu memiliki bekal dan punya kemampuan seperti Microsoft office dan berkomikasi.

Kepada perusahaan, bu Vina menyarankan untuk tidak terlalu tinggi , pilih-pilih kriteria difabelnya atau pilih yang tuna daksa bawah, namun demikian keberadaan mereka diperusahaan juga hendaknya bukan karena unsur kasihan dan terpaksa karena adanya aturan. Jika diberi kesempatan, mereka juga punya kemampuan. (bdr/05/2017)

 

👤 Oleh 🕔

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung