Kartini Surabaya : Bantu Kembangkan Ekonomi Ibu-Ibu

Bu Katini namanya, panjangnya Kartini Hari Asih, alumni binaan Tenaga Kerja Mandiri asal Kota Surabaya. Setelah mendapat pelatihan Disnaker Kota Surabaya dan Disnakertrans Prov Jatim menekuni usaha Bordir Tas dan Dompet. beralamat di Jl. Kedurus 4c no. 4, Surabaya bermodalkan bantuan CSR Jasa marga tahun 2008-2009 melalui pengadaan mesin-mesin bordir, mulai untuk belajar berproduksi.

Setelah pelatihan lanjutan bu kartini diminta Disnaker membuat kelompok usaha di lingkungan kel. Kedurus...’” alhamdulilah usahanya berjalan sampai sekarang kelompok usaha yang didirikan mulai tahun 2010, sekarang modal usaha sudah mencapai Rp.100 juta, tenaga kerja yang terserap sebanyak 18 orang dengan rincian tenaga bordir  3 orang, jahit 7 orang, tenaga nempel 6 orang dan tenaga potong sebanyak 2 orang “. Kata bu kartini.

Saat ditanya latar belakang memilih usaha mandiri, jawabnya untuk membantu perekonomian ibu-ibu dikampung kedurus Surabaya. Produk tas dan dompetnya sudah dijual luas, model yang tredi, harga yang bersaing dan bisa pesan secara online dengan contoh-contoh bisa dilihat di instagram : kartinibordir.

No. HP : 082140002939

Temukan info lengkap produk dan harga jual di Lapak Online : www.infokerja-jatim.com/kiosnakermandiri

 

👤 Oleh 🕔

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung