Jadi TKS MindSetku Berubah Jadi Wirausaha

Profil Tenaga Kerja Mandiri: Krisntanti Dinas Pritasari, Tenaga Kerja Sarjana Andalan jurusan ilmu pendidikan ekonomi yang beralamat  di Dusun Wirajaya No 8 Kabupaten Jember, mulai bertugas Tahun 2012- 2013 di wilayah abupaten Jember.Kelompok yang di dampingi banyak begitu pengakuannya, beberapa yang dikenang dan diingat adalah kelompok Budidaya Lele dengan total ada sekitar 20 kelompok karena di Jember usaha lele, kelompok tas manik ada + 3 kelompok @20 orang, koperasi simpan pinjam yang didirikan oleh para sarjana yg menaungi wirausaha kecil dengan anggota 25 orang saya ketuanya. Namun sayang koperasi tersebut sekarang sudah bubar karena pelaku usahanya sudah mencukupi kebutuhan modal usahanya.

Berikutnya yang menjadi kelompoknya adalah  usaha ayam kampung super  sebanyak 2 kelompok @20orang dengan sistem kandang yg diberi full music dan AC, “ngga cuma manusia, ternyata ayam juga seneng pake AC dampaknya lebih produktif “ ceritanya. Saat ditanya hasil nyata selama pendampingan? Jawabnya mindset saya yang justru berubah.

Saat ditanya kenangan yang tidak terlupakan saat menjadi TKS, Kristanti menjadi tersenyum, jawabnya “ jadi TKS itu jalan hidup yg terbaik yang bisa saya rasakan sekarang dan saya bersyukur karena diberi kesempatan selama 2 periode menjadi TKS juga mampu merubah keinginan jadi PNS atau honorer merubah mindset saya bahwa kalo ingin sukses lewat berwirausaha’. Rupanya selama mendampingi mereka, saya banyak belajar bahwa menjadi wirausaha itu menyenangkan. Usaha yang kita jalani sesuai apa yang kita inginkan..karena kita bosnya. Jadi menurut saya lebih banyak mengambil ilmu dari wirausahawan yg ada lapangan daripada saya yangg sharing ilmu kepada mereka, jawabnya sambil tertawa. kebetulan sekarang Kristansi juga sering diminta mengisi acara motivasi wirausaha muda yg diadakan di sekolah atau perguruan tinggi.

Pasca tugas. Menjadi TKS, kristansi mulai tahun 2014 awal saya membuka usaha batik dan sampai tahun 2015 usaha tersebut berjalan dengan lancar, bahkan omzet bisa Rp. 100juta/bulan. Namun dibalik sukses pasti ada kendala,  di Tahun 2016 usaha Batiknya sementara off dikarenakan uang dibawa lari reseller. Sekarang usaha yang ditekuni membuka agen beras dan jual ikan segar lele dari kolam sendiri dan berjualan online.

 

HP. 08883611995

Temukan profil lengkapnya di lapak online : www.infokerja-jatim.com/nakermandiri-jatim

 

👤 Oleh 🕔

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung