Agenda Job Market Fair Gratis Juli 2017

Kick Off Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan TKI (PTSP-P2TKI)

Senin, 2 Oktober 2017.  Disnakertrans Prov Jatim kembali akan melauncing atau Kick Off Pelayanan Tertpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (PTSP-P2TKI) yang bertempat di Bendul Merisi Surabaya. Kick Off layanan ini merupakan tindaklanjut upaya perbaikan Disnakertrans Prov. Jatim atas masukan dari KPK dan Ombusman RI terkait layanan TKI di Jatim.

Rencananya launcing atau kick off PTSP-P2TKI di jatim bersamaan dalam sambutan Bapak Gubernur Jatim di acara HUT ke 72 Pemprov. Jatim di Gedung Grahadi. Hadir akan diundang perwakilan Kemnaker RI, BNP2TKI, KPK dan Ombusman RI.

Setiajit Kadisnakertrans Prov. Jatim menyampaikan bahwa nantinya dalam layanan PTSP P2TKI ini bergabung layanan dari Disnaker, Dispenduk, Dinkes, Polda, BPJS dan Imigrasi. Selain itu, lanjutanya akan bergabung pula perwakilan perbankan dan asosiasi PPTKIS. Diharapkan melalui kick off layanan PTSP P2TKI ini mampu mempermudah dan mempercepat pelayanan penempatan TKI asal Jatim berikut perlindungannya. Dengan demikian ke depan layanan penempatan TKI akan memenuhi unsur-unsur layanan public dimana pemerintah hadir melayani masyarakat secara mudah, murah, cepat dan transparan.

Setiajit juga menambahkan, ke depan, dalam rangka penempatan dan perlindungan TKI di Jatim akan ditingkatkan pula pola-pola Pembekalan Akhir Pemberkatan (PAP) TKI, Pengelolaan dana Remitance TKI melalui community parenting dan pembinaan usaha produktif juga penyebaran informasi lowongan TKI yang update dan pasti aman. (*bdr/10/2017)

👤 Oleh 🕔06 Jul 2017 08:52

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung