Sekarang:Disnakertrans Jatim Buka Lapak Online Produk Usaha Binaan Tenaga Kerja Mandiri

Temukan info lengkap jenis produk, harga dan pesanan Hasil Usaha Tenaga Kerja Mandiri-Jatim di Lapak Online : www.infokerja-jatim.com/kiosnakermandiri

Profil Tenaga Kerja Mandiri : Bu Rini , Pia Apel dari Kota Batu ,“From Zero To Hero”.

Profil Tenaga Kerja Mandiri : Rini Nurul Indawati, alumni pelatihan wirausaha baru Disnakertrans Prov. Jatim ini semangat dan produknya patut dibanggakan. Dimulai pantas disebut “ from zero to hero” dari Pia Apel, berkembang mejadi aneka makanan olahan lainnya seperti : Pia Nangka, Pia Durian, Pai Apel, Wingko Apel, WingkoStrawbery, Madumangsa Apel, Bronies Apel dan Pai Apel Susu. Dengan merk “ Shyif “, produk yang dibuat di Jl. Masjid Banaran RT 4 RW 5, Desa Bumiaji, Kota Batu, dimulai pada tahun 2009. Produksi pertama adalah Pia Apel, yang dibantu seorang karyawan, dengan berproduksi manual dengan fasilitas dapur seadanya. Tahun 2010, bermodalkan tambahan oven standar, mesin parut dan 3 orang karyawan, Bu Rini menambah produksi Pia Ape dengan Varian Baru yakni Pia Apel Mini, Pia Durian dan Pia Nangka dengan total produksi sebanyak 23.500 pack.

Tahun 2013 mengikuti bimbingan dari Disnaker Kota Batu dan Disnakertrans Prov. Jatim. Dan sekarang di tahun 2016 ini, usaha produk Bu Riniberkembang dan telah bekerjasama dengan UKM Gendis memproduksi Pai Apel Susu, mendapat sertifikat Hak Merek dari Dirjen HAKI dengan merek SHYIF, memiliki 22 Orang Karyawan, 4 mitra usaha dan 1 kelompok binaan yang pada tahun ini sudah menjadi koperasi berbadan hokum dengan total kapasita produksi sebanyak 300.000 pack.

Bu Rini bercerita, menekuni usaha itu jangan mudah patah semangat. Jika flashback, Mengenang masa lalu, ‘ saya sudah berjuang dari muali jualan mie ayam, jual madu, jual minyak, ternak kambing terakhir ternak kelinci, terakhir atas bantuan lingkungan keluarga, bermodalkan semangat dan uang Rp. 500 ribu, mulailah berusaha pia apel tersebut alhamdulilah sekarang modalnya sudah Rp. 800 juta’, cerita Bu Rini.

Pesen saya, yang terpenting dalam usaha adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. Katanya,yang sekarang punya 4 UKM binaan di Kota Batu.

HP. 0821 4035 2612

CP. Marketing / Deliver : Achmad Nor Sholeh( HP. 0821 311 55 667 )

Email : [email protected]

 

Profil Tenaga Kerja Mandiri : Otak-otak Dan Bandeng Presto Dari Kota Bangil

Profil Tenaga Kerja Mandiri : Ibu Dorrutun Nafisah asal Bangil kab. Pasuruan dengan produk Otak-otak dan bandeng presto khas Bangil. Beralamat di jalan nener 230 Kalianyar Bangil Pasuruan merupakan jalur dan posisi yang tepat dikarenakan Bangil merupakan jalur Pantura yang terkenal, baik dari segi produksi, komersil dan perikanan.

 

Bangil merupakan salah satu penghasil ikan bandeng, udang, kepiting yang layak untuk di ekspor. paling istimewa adalah bandeng yang tidak berbau tanah, kualitas dagingnya sangat lezat,sangat istimewa untuk di hidangkan baik untuk acara keluarga atau sekedar buat oleh" khas" kab Pasuruan. Selain untuk meningkatkan penghasilan ibu-ibu rumah tangga yang tidak mempunyai penghasilan tetap, industri ini akan sangat menjanjikan jika di barengi dengan promosi yang terus menerus. Semoga dengan adanya pekan promosi di Kab.Pasuruan ini bisa berdampak bertambahnya penyerapan tenaga kerja yg lebah banyak.

HP. 081235785209

Temukan info lengkap produk dan harga jual di Lapak Online : www.infokerja-jatim.com/kiosnakermandiri

 

Profil Tenaga Kerja Mandiri : Kartini Surabaya, Kembangkan Usaha Bordir Bantu Ekonomi Ibu-Ibu

Bu Katini namanya, panjangnya Kartini Hari Asih, alumni binaan Tenaga Kerja Mandiri asal Kota Surabaya. Setelah mendapat pelatihan Disnaker Kota Surabaya dan Disnakertrans Prov Jatim menekuni usaha Bordir Tas dan Dompet. beralamat di Jl. Kedurus 4c no. 4, Surabaya bermodalkan bantuan CSR Jasa marga tahun 2008-2009 melalui pengadaan mesin-mesin bordir, mulai untuk belajar berproduksi.

Setelah pelatihan lanjutan bu kartini diminta Disnaker membuat kelompok usaha di lingkungan kel. Kedurus...’” alhamdulilah usahanya berjalan sampai sekarang kelompok usaha yang didirikan mulai tahun 2010, sekarang modal usaha sudah mencapai Rp.100 juta, tenaga kerja yang terserap sebanyak 18 orang dengan rincian tenaga bordir  3 orang, jahit 7 orang, tenaga nempel 6 orang dan tenaga potong sebanyak 2 orang “. Kata bu kartini.

Saat ditanya latar belakang memilih usaha mandiri, jawabnya untuk membantu perekonomian ibu-ibu dikampung kedurus Surabaya. Produk tas dan dompetnya sudah dijual luas, model yang tredi, harga yang bersaing dan bisa pesan secara online dengan contoh-contoh bisa dilihat di instagram : kartinibordir.

No. HP : 082140002939

Temukan info lengkap produk dan harga jual di Lapak Online : www.infokerja-jatim.com/kiosnakermandiri

 

👤 Oleh 🕔15 Dec 2016 12:56

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung