10 Pekerjaan yang Diramalkan Tetap Eksis di Masa Depan

The Canadian Scholarship Trust Plan (CST) telah bekerjasama dengan konsultan strategi masa depan untuk membuat deskripsi pekerjaan yang tersedia di tahun 2030. Dengan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat, akan sangat menarik jika Anda dapat mengetahui karir di masa depan yang baik untuk anak-anak Anda kelak.

Berikut beberapa jenis profesi yang tidak akan pernah Anda duga dapat eksis di masa depan, seperti dilansir dari mashable.com, Minggu (24/1/2016).

  1. Nostalgis
    Nostalgis adalah seorang desainer interior yang bekerja untuk membantu klien-nya membuat ruangan yang merefleksikan bentuk favorit mereka, walaupun itu berarti mereka harus menciptakan sebuah ruang keluarga tahun 1980an atau dapur tahun 1950an. Nostalgis akan membantu kliennya untuk menciptakan kembali memori bahagia mereka.
    Jenis karir ini juga membutuhkan peran dari terapis, peneliti sejarah, dan desainer interior. Hal yang sangat diperlukan oleh seorang nostalgis adalah kepekaan mereka akan detail dari sejarah.
  2. Telesurgeri
    Telesurgeri atau biasa dikenal sebagai bedah/operasi remot, memungkinkan seorang ahli bedah melakukan operasi dari jarak jauh dengan menggunakan robot, alat kontrol, dan sebuah sistem sensor yang memungkinkan untuk saling berkomunikasi. Ini adalah sebuah konsep yang sudah pernah dipraktikkan. Seorang telesurgeri akan memfokuskan dirinya melakukan operasi pada pasien dari lokasi yang jauh, maka dari itu untuk melakukan pekerjaan ini mereka membutuhkan gelar di bidang kedokteran, khususnya ahli bedah, dan mereka akan dibekali ilmu dan kemampuan di bidang robotika dan teknologi komunikasi.
  3. Rewilder
    Pekerjaan rewilder akan membantu mengembalikan kerusakan yang terjadi di daerah pedesaan akibat ulah manusia, yang berarti meruntuhkan pagar, gedung bertingkat, dan mengganti jalan aspal dengan hutan dan tanaman hijau. Untuk menjadi seorang rewilder dibutuhkan kemampuan pengelolaan alam dan satwa liar, pertanian, dan ilmu lingkungan
  4. Desainer Sampah

Jenis karir desainer ini akan menyempurnakan seni dari upcycling. Upcycling adalah cara untuk mendaur ulang sampah dengan kualitas yang lebih baik. Seorang desainer sampah akan memastikan bahwa upcycling adalah sebuah cara yang efisien dan sukses untuk menciptakan barang baru dengan sedikit limbah.Untuk menjadi seorang desainer sampah, Anda akan memerlukan ilmu dan teknik tentang material, dan familiar dengan desain industri.

5.  Ahli Kesederhanaan


Seorang ahli kesederhanaan akan menemukan cara untuk membantu para pengusaha merampingkan dan menyederhanakan operasi sehari-hari mereka. Mereka akan membuat para pegawai bekerja selama 3 hari dalam seminggu, setengah jam kerja dalam sehari, dan membuat administrasi yang seharusnya 15 tahap menjadi dapat dilalui dalam 3 tahap saja.Untuk menjadi seorang ahli kesederhanaan, Anda membutuhkan kemampuan di bidang matematika, desain, dan kepekaan terhadap koneksi manusia.

6.  Navigator Perawat Kesehatan

Mungkin Anda pernah atau sering merasakan hal ini, banyak pasien rumah sakit dan keluarganya yang sulit untuk mengerti tentang sistem kebijakan kompleks yang berlaku di sebuah rumah sakit. Seorang navigator perawat kesehatan akan membantu pasien untuk memiliki akses informasi yang mereka butuhkan dengan lebih baik. Tugas seorang navigator perawat kesehatan selain menjawab pertanyaan sesuai prosedur dan dokumen tertulis, mereka juga akan memberikan dukungan kepada keluarga pasien untuk berjuang mengatasi rasa stres mereka.Untuk menjadi seorang navigator perawat kesehatan, Anda memerlukan pengetahuan di bidang spesialis kesehatan dan sesitivitas seorang pekerja sosial.

7. Terapis Akhir Kehidupan

Seperti hidup yang terus bergerak, merencanakan fase-fase terakhir dari kehidupan akan menjadi sebuah praktik yang biasa. Terapis akhir kehidupan akan bertindak sebagai pemandu yang merencanakan rencana untuk beberapa tahun sebelum kematian kliennya. Hal ini membutuhkan seseorang yang dapat fokus ke depan dengan rencana yang telah dibuat dan kemampuan untuk membuat waktu sekarat menjadi sebuah proses yang halus.
Latar belakang yang diperlukan untuk menjadi seorang terapis akhir kehidupan adalah pekerja sosial, ilmu kesehatan, pendidikan, dan psikologi.

8. Desainer Gamification

Permainan (game) adalah suatu alat yang membantu orang di segala usia untuk mempelajari keterampilan baru. Seorang desainer gamification akan menggabungkan logika permainan dengan kegiatan sehari-hari, acara, jasa, dan produk untuk membuat dunia menjadi tempat bermain yang menantang. Seorang desainer gamification juga akan membutuhkan peran dari dokter dan terapis untuk membuat sebuah permainan yang akan membuat orang-orang melupakan penyakit dan stres mereka. Seorang desainer gamification akan mendapatkan sertifikat di bidangnya dan akan mengembangkan kemampuan mereka di bidang motivasi dan perilaku bermain manusia. Selain itu, mereka juga akan mempelajari bagaimana untuk menerjemahkan desain permainan ke dalam dunia nyata.

9. Konselor Robot

Seperti yang Anda ketahui, saat ini robot telah mengambil peran yang cukup besar di dalam kehidupan manusia. Orang-orang kaya akan memiliki robot sebagai pelayan atau pengasuh, dan untuk membeli sebuah robot yang diperlukan di rumah mereka, orang-orang ini akan bekerjasama dengan seorang konselor robot. Konselor robot bertugas menentukan model robot mana yang sesuai dengan kebutuhan keluarga pembeli. Konselor robot mempunyai hak untuk memberikan pilihan yang lebih baik, melakukan perawatan, dan melayani pelanggannya.Seorang konselor robot yang sukses adalah mereka yang memiliki keterampilan yang serupa dengan konselor keluarga saat ini. Ini berarti mereka harus memahami pekerjaan sosial, konseling keluarga, sosiologi, penjualan, dan pemasaran.

10. Media Remixer

Seorang media remixer membuat pekerjaan DJ atau VJ menjadi tahap yang berbeda, dengan mencampur berbagai jenis media untuk menghasilkan suatu proyek baru yang kohesif. Percampuran ini berasal dari audio, video, gambar, dan realitas untuk membuat proyek dari kampanye pemasaran untuk hiburan pernikahan sampai instalasi seni. Seorang media remixer kemungkinan akan bekerja dalam kapasitas freelance, sehingga harus memiliki kemampuan untuk bekerja untuk beberapa proyek dalam satu waktu.
Untuk menjadi seorang media remixer diperlukan kreativitas dan kemampuan wirausaha yang tinggi. Mereka harus memahami bagaimana membangun sebuah personal brand.

👤 Oleh 🕔28 Apr 2016 18:05

Lokasi kantor Kami

Facebook

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung